Undangan Pelatihan dan Praktek Renstra Fundraising Untuk Kolaborasi Dengan Perusahaan

undangan-pelatihan-renstra-fundraising-perusahaan

UNDANGAN
PELATIHAN & PRAKTEK
RENSTRA FUNDRAISING UNTUK KOLABORASI DENGAN PERUSAHAAN
Griya Alam Ciganjur, 8—10 November 2016

Kepada Yth.
Pimpinan Organisasi & Pegiat Fundraising
Di Tempat

Dalam 10 tahun terakhir, upaya penggalangan sumber daya kepada dunia swasta atau perusahaan cenderung meningkat. Kecenderungan tersebut dikarenakan adanya potensi sumbangan perusahaan yang terus bermunculan dan cenderung meningkat baik bentuk hingga nilainya. Data PIRAC dan Dompet Dhuafa (2014) menyebutkan bahwa jumlah sumbangan perusahaan di tahun 2013 mencapai Rp 8,6 triliun, meningkat di tahun 2014 sebesar Rp 12,4 triliun. Ditambah lagi mulai maraknya isu corporate social responsibility (CSR) di perusahaan-perusahaan dan beragam standar dari implementasi tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan seperti ISO 14000, ISO 26000, PROPER, dll.

Saat ini, menggalang sumber daya dan berkolaborasi dengan perusahaan tengah menjadi tren. Sumber daya perusahaan dianggap sangat potensial bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat kalangan bawah hingga program-program pemberdayaan masyarat. Oleh karena itu tidak sedikit lembaga-lembaga sosial yang melakukan penggalangan dana dan sumber daya bahkan pemerintah juga ‘melirik’ untuk bekerjasama dan mendapatkan bantuan dari perusahaan agar dapat membantu terlaksananya dan tercapainya program yang dibutuhkan masyarakat.

Sayangnya, banyak organisasi non-profit baik itu LSM, LAZ/OPZ dan yayasan sosial lain belum memahami perencanaan strategis dan strategi penghimpunan dana perusahaan ini sehingga belum dapat mengoptimalkan upaya peningkatan dukungan perusahaan bagi aktifitas mereka. Padahal potensi perusahaan sebagai mitra program dalam memobilisasi sumber daya dan dana sangat prospektif. Bagaimana mengidentifikasi perusahaan yang sesuai dengan lembaga anda? Hal-hal apa saja yang perlu direncanakan dan disiapkan untuk fundraising perusahaan? Ikutilah Pelatihan Renstra Fundraising untuk Kolaborasi Perusahaan yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal   : Selasa – Kamis, 8 – 10 November 2016
Tempat               : Griya Alam Ciganjur
* (tentative akan diinfokan 1 minggu sebelum penyelenggaraan)

Segera daftarkan diri anda dengan menghubungi kami di 021-7756071 / 0878 7628 4287 (Mahmudah)/ 0815 8016 221 (Ninik Annisa)/ pirac@pirac.org

Atau kunjungi stand kami di IPFest – Indonesia Philanthropy Festival 6 – 9 Oktober 2016 di JCC Cendrawasih Room No. D4, Senayan, Jakarta. Pendaftar langsung di stand Pirac akan mendapatkan souvenir menarik.

Salam hangat penuh hormat

Happy Fundraising



Leave a Reply