SF PIRAC Gelar Fundraiser Development Batch II di UI

Sekolah Fundraising PIRAC menggelar program Fundraiser Development BATCH II di Universitas Indonesia (UI), Selasa 16 September 2014. Program tersebut dihadiri oleh 25 peserta yang terdiri dari fresh graduated maupun mahasiswa dan mahasiswi yang berminat. BATCH II ini khusus diperuntukkan bagi civitas dan alumni departemen Ilmu Kesejahteraan Sosial, Universitas Indonesia.

Program ini memberikan informasi, pengetahuan, dan sharing pengalaman tentang fundraising atau penggalangan sumber daya. Kegiatan fundraising tengah menjadi idola baru, mengingat daya serapnya sebagai profesi pun sedang dibutuhkan oleh banyak lembaga nirlaba lokal dan internasional yang berkembang di Indonesia, seperti NGO, LAZIS/BAZIS, lembaga filantropi, dan sebagainya

Selain mengenalkan fundraising dan dunianya, program ini juga memberikan materi khusus seperti identifikasi donatur dan strategi canvassing fundraising. Materi ini dirasa sangat penting untuk diketahui sekaligus dipahami oleh peserta guna memantapkan diri dalam kerja-kerja riil sebagai fundraiser yang kontekstual. Di akhir sesi pelatihan ini, praktisi dari Dompet Dhuafa yang menyampaikan dunia fundraiser terkait peluangn dan tantangannya. Dengan demikian, para peserta diharapkan mampu lebih kenal, lebih dekat terhadap dunia fundraiser.

Program ini terselenggara atas kerjasama Sekolah Fundraising PIRAC, Dept. Ilmu Kesejahteraan Sosial UI, dan Dompet Dhuafa. Untuk teman-teman fresh graduated atau mahasiswa tingkat akhir; tentukan pilihan, beranikan diri, dan jadilah professional fundraiser. Tunggu Kami pada BATCH Selanjutnya.

Happy Fundraising